Jumat, 29 Maret 2013

Kumpulan Aplikasi Untuk PC

Kumpulan Aplikasi Untuk PC

   Selamat sore, sebelumnya saya minta maaf karena kesibukan di dunia nyata jadi saya jarang update blog lagi.
   Oke, tanpa banyak basa-basi kali ini saya akan share beberapa aplikasi untuk PC:

  • Winrar --> Semua orang pasti sudah tau kegunaan aplikasi ini, jadi saya rasa saya tidak perlu menerangkannya kembali, untuk mendownload silahkan klik di sini.
  • HJSPLIT --> Untuk mendownload klik di sini
Keterangan dan cara kerja:


   HJ-SPLIT adalah software yang digunakan untuk memecah maupun menggabungkan file yang kita inginkan, sehingga memudahkan dalam mentransfer. Misalnya kita mempunyai File dengan besar 600Mb, karena kita Upload file sebesar itu kan akan membutuhkan waktu yang sangat lama, apalagi koneksi kita yang lelet, maka alangkah baiknya kita gunakan HJ-SPLIT. File yang besarnya 600Mb, bisa kita pecah menjadi beberapa potongan, sesuai dengan yang kita inginkan. Filenya yang sudah dipecah maupun yang ingin kita gabungkan nantinya akan ber-extention *.001, *.002, *.003, ...dst.

Cara penggunaannya adalah sebagai berikut :
Cara Memecah File (SPLIT)
1. Buka HJ-Split yang telah kita download ,kemudian klik menu Split.

2. Kemudian muncul Kotak Dialog File Split, pada form Input File masukan file yang akan kita pecah dan pada Output tentukan tempat penyimpanan.Untuk menentukan besaran file yang kita bagi bisa menentukan besar size-nya (Kbytes/Mbytes) dapat di isi pada bagian Split The Size

3. Kemudian tekan Start, tunggu proses sampai selesai

Cara Menggabungkan File (Join)
1. Buka HJ-Split, Kemudian klik menu join,

2. Muncul kotak dialog File Join, pada form Input File masukkan file yang ingin digabungkan, dan pada Output tentukan tempat penyimpanan file,

3. Kemudian tekan Start untuk memulai penggabungan

  • Unlocker 1.9.1 --> untuk mendownload klik di sini.
Unlocker adalah sebuah software ampuh yang memberi Anda kendali penuh atas file dan folder yang terkunci pada komputer Anda. Beberapa File atau Folder dalam Windows kadangkala tidak bisa diakses karena sedang digunakan oleh system. Tizer ™ Unlocker adalah sebuah software ampuh yang memberi Anda kendali penuh atas file dan folder yang terkunci pada komputer Anda. Software ini menawarkan dua cara yang berbeda untuk mencari file terkunci . Pertama kita bisa memakai software Tizer ™ Unlocker secara langsung yang memungkinkan pengguna untuk browsing komputer mereka untuk memilih file, folder, atau drive untuk memindai. Pilihan lainnya adalah dengan memanfaatkan Windows Explorer yang memungkinkan Anda untuk sekadar mengklik kanan pada file, folder, atau drive. Software ini memungkinkan Anda untuk mengubah nama, memindahkan, atau menghapus file atau folder yang sementara dikunci oleh proses-proses lain. Dalam beberapa kasus, file tidak dapat diakses karena Windows bug atau virus. Tizer ™ Unlocker akan menampilkan semua proses yang berjalan pada sistem komputer dan menggunakan berbagai metode untuk memungkinkan Anda untuk mengakses file yang tersembunyi ini, termasuk mencoba untuk unlock handle, kill process file handle terbuka, dan memungkinkan Anda untuk mengubah nama, memindahkan, atau menghapusnya. Aplikasi ini akan menonaktifkan apa pun yang mencegah pengguna dari mengakses file tertentu. Asisten Unlocker ini mendukung Windows XP, Vista dan 7. Program ini gratis dan untuk penggunaan pribadi saja.

Oke, cukup sekian postingan saya kali ini.